Pergantian Sepatuku

16 May 2012

Sepatuku ini sudah lama sekali rusak. Banyak temanku yang bilang kalau aku harus ganti sepatu. Tapi aku sedikit malas untuk meminta sepatu yang baru kepada orang tua untuk digunakan. Apalagikan, aku tak suka bermain bola, jadi menurutku tak perlu terlalu buru-buru membeli sapatu yang baru untu melindung kaki. Karena aku juga tak pandai bermain bola jadi aku tak diajakbermain bola.

Bagian yang rusak

Bagian yang rusak

Aku lupa dengan uang tabungan yang kumiliki. Ternyata sudah cukup untuk membeli sepatu. Kalau sepatu yang ku inginkan adalah sepatu yang anti air, tidak panas, tidak cepat rusak, dan desainnya bagus.

Ketika aku sudah berada di toko sepatu, tidak terlalu banyak yang menurutku bagus. Akhirnya kutemukan sepatu yang pas denganku. anti air, tidak panas, tidak cepat rusak, dan desainnya bagus. Tanpa ku ketahui, ternyata membeli sepatu itu ada hadiah Stunt Car Remote Control. Tapi kalau aku hanya ingin hadiahnya aku ingin yang model satu lagi. Namun, desainnya sepi. Ya sudah, yang ini saja.

Biasanya sepatuku cepat rusak karena saat berjalan, jari-jarinya biasa ditekuk sampai hampir 90o. Itu dapat menyebabkan ujung sepatu menjadi pecah-pecah. Mungkin kalau aku ikut lomba Pramuka lagi, aku akan memakai sepatu yang lain. Karena di Pramuka banyak gerakan-gerakan yang dilakukan semua bagian tubuh, kecuali saat sedang baris tegak.

Lain lagi jika aku sedang berjalan menggunakan sepatu baru itu, guruku suka menanyakan karena gaya berjalannya aneh. Atau dikira kalau aku ini sedang sakit kakinya. Ketika hari pertama UN (Ujian Nasional), sebelum masuk aku ditanya lagi tentang itu. Aku menjawab “enggak, ini tidak apa apa.” Kakinya tidak boleh ditekuk, jadi gaya jalannya aneh.

Ekspresi wajah guruku langsung aneh. Kemudian aku langsung masuk ke kelas.

Temanku menanyakan harga sepatu ini, kujawab “harganya Rp.168.000,00.”

“Hah!, murah amat.” Kata temanku. Aku juga kaget, karena kok Rp.168.000, 00 dibilang murah.

“Kalau punyaku harganya Rp.200.000,00 lebih.”. Kata temanku lagi. Menurutku Rp.168.000,00 dan Rp.200.000,00 sama-sama mahal. Aneh.

Kalau aku berganti sepatu sudah banyak sekali karena aku sekolah sudah 6+1 tahun (+TK). Tapi sepatu yang masih ada hanya ada empat buah. Sepatu yang masih bertahan:

Kelas 3-4

Kelas 3-4

Kelas 4-5, tapi sampai sekarang masih bisa dipakai

Kelas 4-5, tapi sampai sekarang masih bisa dipakai

Kelas 5-6

Kelas 5-6

Kelas 6-Sekarang

Kelas 6-Sekarang


TAGS Catatan sekolah sepatu Stunt Car Remote Control Ujian Nasional


-

Author

Follow Me