Study wisata ke museum gajah (museum nasional) dan kebun binatang Ragunan

15 Jan 2012

Biasanya aku ketika bangun pagi langsung bertemu keluarga. tapi kali ini beda dengan hari lainnya karena aku akan mengikuti kegiatan Study wisata ke museum gajah (museum nasional) dan kebun binatang Ragunan. juga tidak seperti biasanya aku bangun terlalu pagi seperti ini kecuali pada bulan ramadhan.

cimg02482

Di perjalanan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini diberi bekal ayam goreng Mc’donald. Di jalan aku juga memotret gambar di sekitarku. kadang kadang kudapatkan dengan tidak sengaja tapi jadi lucu.

cimg0267cimg0314

cimg0303cimg0342

kalau memotret aku suka karena cita citaku pernah ingin menjadi photograper.

Di museum gajah aku kira tidak boleh memotret. jadi, aku tidak membawa kameraku. Dan satu lagi kukira museum gajah adalah museum yang isinya tentang gajah. ternyata hanya karena ada patung gajah yang diberikan oleh raja thailand di masa lalu, jadi di bilang museum gajah. padahal isinya tentang sejarah indonesia, masa lampau, dan kebudayaan indonesia.

Setelah ke museum gajah lalu menuju kebun binatang Ragunan. Disini lebih bebas daripada di museum gajah dan bebas memotret sekitar. tempat istirahat kami semua berada dekat dengan kandang gajah. kalau kuperhatikan si gajah ini sepertinya kesepian. aku dapat mengetahuinya jika aku mendekat, si gajah juga mendekat. berarti dia ingin bermain.

cimg0387

Disana ada penyewaan sepeda. sepeda anak kecil Rp.7.500,-/jam. sepeda biasa Rp.10.000,-/jam. Sepeda double Rp.15.000,-/jam dan jika ingin menyewanya harus menggunakan KTP atau kartu pelajar. Kemudian kami keliling ragunan menuju danau buaya jalananya turunan tajam dan akupun hampir jatuh karena terlalu cepat lalu melewati salah satu temanku.

cimg0425 cimg0427

Setelah bersepeda kami harus mengembalikan sepeda karena sudah 1 jam. Sesampainya di tempat istirahat, disuruh makan. Beberapa lama kemudian kami menuju ke bis dan berangkat pulang. saat ingin menuju ke bis, aku melihat Zebra dan jerapah. Tapi yang kudapat hanya zebra.

cimg0449


TAGS ragunan study wisata SDN bantar kemang 6 bis museum gajah


-

Author

Follow Me