Beberapa hal tentang alam

7 Jan 2012

Alam penuh dengan kekayaan, keindahan, dan misteri. Berikut adalah beberapa hal tentang alam versi growing up with blog

1.Warna

warna

Warna sangat penting dalam kehidupan. Bisa untuk cat rumah, warna pada barang-barang kita dan lain lain. Contoh jika warna hanya ada sedikit adalah kalau baju tentara yang berwarna cokelat lalu dipakai untuk perang di hutan pasti mudah diketahui. Oleh karena itu Warna sangat penting dalam kehidupan.

2. Tanaman

Tanaman pasti banyak keuntungannya. Salah satunya adalah kayunya yang digunakan sebagai bahan bagunan. Bagian-bagian lainnya juga tak kalah penting bagi manusia. Contohnya daun untuk menyerap karbondioksida (CO2) dan mengeluarkan oksigen (O2) pada siang hari. Lalu tanaman ada yang digunakan untuk bahan makanan dan obat-obatan.

3. Binatang

penguins

Binatang adalah mahkluk hidup yang memiliki ber bagai jenis dan ukuran. Contohnya adalah tungau, amuba, dan hydra yang kecil sampai jerapah dan dinosaurus yang besar. Manusia juga bergantung pada binatang. Seperti hampir semua makanan menggunakan bagian-bagian dari hewan tersebut. Contohnya ayam goreng, rendang, dan ikan goreng. Binatang juga ada yang diambil tenaganya. Contohnya kerbau untuk membajak sawah.

4. fenomena alam

Banyak orang yang mengaitkan fenomena alam dengan bencana alam dan sesuatu yang mistis. Padahal itu mungkin hanya kebetulan saja jika keesokan harinya tiba-tiba ada bencana.

5. Semua bahan dan barang dari alam

Sebenarnya semua barang yang kita miliki berasal dari alam. Seperti lemari kayu, bantal, dan ban sepeda. Walaupun barang itu dari pabrik, tapi pabrik mendapatkan bahannya dari alam. Jadi, sumber daya alam (SDA) yang dapat diperbarui harus di jaga jumlahnya. Tapi sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui sebaiknya jangan boros dalam pemakaiannya

Itulah beberapa hal tentang alam Versi growing up with blog. Ayokita melestarikan alam dan jangan merusaknya.


TAGS tulisan alam growing up with blog tanaman binatang warna fenomena alam semua bahan dan barang dari alam o2 co2 hal


-

Author

Follow Me