akhir di bulan Desember dan awal di bulan Januari

3 Jan 2012

Biasanya tahun baru sangat menjadi seru bagi semua orang apalagi yang berjualan petasan dan kembang api. Mungkin tukang petasan dan kembang api jualannya laris. Dari sebelum malam tahun baru saja kembang api sudah dinyalakan, apalagi malam tahun barunya. malam itu ayahku mengajak aku ke tempat, namanya Balebinarum. suasana di sana pada malam tahun baru sudah seperti perang. Kembang api yang dinyalakan hampir tidak ada jeda. Karena itu semua, setiap malam jadi susah tidurnya.

thn-baru

Sumber : google

Bulan desember itu menurutku kurang lengkap karena di bulan itu aku tidak mendapatkan majalah National Geographic kids edisi bulan desember. Aku penasaran isinya apa di dalam majalah itu. Sampai tanggal 31 desember juga aku belum mendapat itu. Tapi tanggal 1 januari 2012 lalu akhirnya aku mendapatkan majalah itu walau itu edisi januari 2012.

Kemudian aku membacanya. Bulan oktober 2011 lalu aku mengirimkan foto kucing peliharaanku yang bernama Kunyit yang sedang marah karena di ganggu adikku untuk mengikuti NG international photography contest 2011. Tapi setelah kulihat siapa pemenangnya, ternyata yang mendapatkan Grand prize adalahorang lain yang bernama Ayu Rizky untuk kategori manusia, dan juara kategori yang ku ikuti yaitu kategori hewan adalah Nadilah Salma dengan gambar kucingnya.

Jadi, aku sudah puas walaupun tidak menang di kontes foto itu. Isi-isi majalah itu memang seru dan rubriknya ada yang namanya “Aneh tapi nyata”, “Belum tahu, kan!” dan “lucu-lucuan”. Isi rubrik itu sangat seru dan unik. Apalagi yang paling aneh di rubrik “Belum tahu, kan!” yaitu nyamuk lebih suka menggigit orang yang kakinya bau. Lalu ada serangga kecil bernama Tungau yang hidup di alismu. Dan rayap mentah rasanya seperti nanas. Aneh kan!.

form

Sumber : google


TAGS desember januari NG kids kontes pemenang kontes pemenang National Geographic kids NG international photography contest 2011 rubrik 2012 2011


-

Author

Follow Me